9 Jun 2012

Kunci dari Kunci ala Mujaddid

Selamat Malem menjelang pagi,,
Malam kali ini begitu indah dihiasi bulan yang agak separo sih,, tapi tetep indah kok _”
Hari ini tu hari yang paling indah yang gua rasain juga hari yang menyimpan beribu rahasia, gua hanya bisa ngejalanin dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Nabi Muhammad S.A.W,,
Seiring berjalannya waktu tidak serta merta setiap perjuangan itu berjalan mulus dengan apa yang kira pikirkan banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui untuk mencapai puncak kemenagan pada perjuangan itu sendiri,, caci maki mah uda biasa,, biarlah orang berkata apa,, “ Negara ini Negara hukum “ jadi bebas berpendapat kan,,
Setidaknya setelah kita telah berusaha mencoba dengan ekuat tenaga , orang yang meremehkan kita akan tau siapa kita sebenarnya “ bukan untuk menyombongkan diri” lohhh,,,,,,,
TO the point aja,,
Kali ini gua akan share tips Gimana agar hidup kita itu bisa teratur / terjadwal
Fact “ kebiasaan akan terbentuk setelah kita melakukan kegiatan yang sama selama 21 hari berturut-turut”
Buat contoh kita semua mungkin belum tertib belajarnya kan,,, jadi gua saranin ( termasuk saran ke diri sendiri )
1. Lakukan Rutinitas belajar yang Rutin
Belajar paling enggak 15-20 menitlaah perhari tapi kalo saran gua belajarnya bebas tapi terarah ngga harus pelajaran formal disekolah (e.g = belajar renang )
2. Ubah pola pikir  ( Jadi agak lebih cerdas)
Walaupun gua tergolong “ Ndableg “ (jawa:sulit disuruh) tapi gua juga berusaha jadi agak lebih cerdas,, pernah liat iklan “ TALK LESS DO MORE” artinya bukan ndak usak banyak omong trus kita disuruh beli rokok,,!! Bukan kali,, artinya kita itu harus lebih banyak untuk bertindak dari pada ngandelin omongan doang (penyakit omdo à sering gua alami )
Kita ubah itu semua buat main set kalau hidup ini harus dijalani, dalam perjalanan itu kita harus melalui jalan yang terbaik.
3. Ini yang paling penting,,, yang jugaa masih sering gua lakuin yaitu,,
BIKIN “ sakit hati orang “ susah juga ya,,
Jangan sekali kali coba coba rasanya disakitin ,, haha bisa berabe lu urusannya entar,,
Usahain dah bersikap friendly,,
Some one says “ kalo mau dapet temen banyak kita harus bersikap jadi teman yang baik”gitu

So,,, tunggu  apa lagi ayo ayo move on,,,,, keep hamasah (a.t) hehehe,,,
Udah dulu kali postnya ,, makasih loh uda mau baca,,,

  TTD

Mujaddid

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik.