4 Sep 2012

AS Hibah 30 Pesawat Tempur kepada Indonesia

sumber

Jakarta: Amerika Serikat (AS) menghibahkan 30 pesawat tempur jenis F-16 kepada Indonesia. Itulah salah satu kesepakatan yang disampaikan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton saat melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Hillary mengunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (4/9). Pertemuan tersebut hanya berlangsung selama kurang lebih 40 menit.

Menurut Kementerian Luar Negeri, pertemuan tersebut membicarakan enam kesepakatan dua negara di bidang regional-global, iklim, pendidikan, ekonomi, pembangunan, serta pertahanan dan hukum.

Selain menghibahkan pesawat tempur, AS pun menyediakan 83 juta dolar AS untuk program pelatihan guru Indonesia. Hillary juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Negara karena Indonesia turut mempertahankan persatuan ASEAN saat empat negara di kawasan tersebut berebut perbatasan di Laut China Selatan.

Keempat negara itu yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Filipina. Dua negara di Asia Timur pun turut serta dalam sengketa perbatasan itu yaitu China dan Taiwan.(RRN)


hahahaha,,,


nah gimana nih pendapat kalian semua..
apakah ada modus dibalik pemberian hibah 30 pesawat tempur ini,,,
kalau pandangan saya sih lama kelamaan A.S pengen jadiin indonesia negara boneka kali yak #ups
intinya sih ane ngga tau apa tuh rencananya....masing,,
tapi masih adakah batu di balik udang??
Pendapat kembali ke diri masing 

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik.