1 Des 2013

Menapaki Jalan Jalan Gunung Merapi~

Puncak Merapi 10 November 2013

Semangat ... Semangat... Semangat...
Kata kata itulah yang terus menderu seiring waktu perjalanan menuju puncak merapi.

Diawalai dari hanya sekedar tawaran untuk menempa badan dalam perjalanan sampai kemepetan dalam segala persiapan sangat seru untuk dikupas tuntas setajam pisauuuu..

Hari itu tepat tanggal 9 November 2013 ba'da Ashar saya bertemu orang orang hebat yang berkumput di depan Poliklinik UIN Sunan Kalijaga sekitar 16 Pemuda yang memiliki semangat berapi api untuk menaklukan Puncak Merapi.. Setelah sedikit perkenalan dan basa basi kami ber 16 langsung menuju TKP yang saat itu kita melakukan pendakian dari jalur Selo Boyolali. Sebelum Berangkat Mari berdoa dulu.

Dimulakan dengan "Bismillah"

Motorpun meluncur dengan kecepatan standar ke Magelang tempat istirahat sebelum melakukan Pendakian . Pukul 17.58 kami sampai di Magelang dan rombongan menyempatkan diri untuk berjammah sholat maghrib di Salah satu Mushola pinggor jalan.. Ya kan karna ini ni alasannya

"Apakah adil Allah memberikan kita nikmat yang begitu besar, banyak dan baik pula, Bisa bernafas bisa beraktifitas tetapi ketika Allah memanggil kita untuk menunaikan shalat kita berlaglang buana santai seperti tak ada beban dan tak melakukan shalat? "
 Selepas sholat kami melanjutkan perjalanan. Eh tapi dari tadi belum perkenalan ya.. Kenalan dulu deh..

Dari kiri depan  Ms.Arif Hidayat (Baju Abu abu) ,Ms. Asep Maulana (kaos Hitam), Nofrizal Sayuti ( belakang kotak kotak) , Ms. Nasrul ( belakang abu abu ) , Ms. Zahid ( Biru ),Ms. Herman (Merah) , Azzam ( Penulis), yang itu lupa hehehe (merah hitam) ,Ms. Asitah ( abuabu putih) , Ms. Arno ( kotak kanan depan)

Ms. Akbar  ( topi) , Lupa Nama ( tahiland tengah) ,Ms. Firras (biru)

Ms.Irva (bawah) , Yang atas lupa :D

Udah kenal kan.. dan akhirnya kita sampai di kediaman Ms Arif pukul 18.45 di iringi dengan tersesat dulu beberapa personil sampai akhirnya bisa bersama lagi di kediaman mas arif..

Dikediaman mas arif cukup enak, disediakan banyak makanan untuk mengisi perut yang kebetulan laffarrrr ,, lebih dari cukuplah.. hehehehe,,,
yang dekat jaket merah depan namanya Rizki :D

Melakukan sholat isya di Masjid setempat setelah itu beristirahat untuk sekedar berbincang dan membaringkan badan..

Suasana mulai pecah ketika mas Irva memecahkan satu gelas Yeahhh... wkwkwkwk...
Gantian bolak balik akamr mandi untuk persiapan berangkat ke jalur pendakian selo dan saat itu tepat pukul 21.30..

Perbekalan lengkap, pamit, lalu cuss berankat...

Ada sesikit kendala dalam perjalanan bendera LDK ketinggalan.. dan akhirnya terselesaikan...

Pukul 12.03 kami lekas mendaftarkan diri di pos pemberangkatan dan selanjutnya mulai mendaki gunung lewati lembah, bersama teman berpetualang...

Pendakian yang sangat hebat...
Pos 1

dan akhirnya jam 03.15 kami sampai di tebing tebing sebelum pasar bubrah, karena ada badai dan hujan ringan rombongan memutuskan untuk istirahat sampai matahari terbit.
Pengalaman menarik diam diantara bagai yang sangat dingin denan peralatan sederhana.
 Badai bung...

Tapi itu terobati ketika mulai samar samar mucul sinar surya diantar mendung mendung gelap..
Kamipun mendirikan sholat shubuh dan melanjutkan perjalanan ke Pasar bubrah.

Pasar Bubrah

Dan setelah itu kami mulai melakukan  pendakian menuju puncak garuda yang cukup menantang.. diringi hembusan embun yang tipis menghayutkan akhirnya kamipun sampai puncak GARUDA..

Melakukan Upacara Hari Pahlawan.. dan menghayati serta merenungi kebesaran Allah atas ciptaannya..

Sekian :)

Lekas membangun semangat perjuangan di  Jalan Allah..
 "Dengan Satu tekad yang Kuat tertancap Allah tujuan Kita"

Merapi pun menorehkan kisah tersendiri dalam catatan harian ane..